Kiat Wisata ke Flores

wisataflores.com.  Mau ke Flores? Baca dulu Kiat Wisata ke Flores. Biar wisata kamu jadi asyik dan menyenangkan.
Traveling atau perjalanan wisata merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi kebanyakan orang. 
Supaya berkesan, sebelum traveling, sebaiknya anda mempersiapkan segala sesuatunya sebelum keberangkatan. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum anda berangkat traveling.

Sebelum Berangkat

1. Mencari informasi

Carilah  informasi sebanyak mungkin atas tempat wisata yang akan anda kunjungi. Anda dapat mencari informasi tentang penginapan, bagaimana keadaan lokasi wisata, tempat makan yang terbaik, dan lain sebagainya. Cari juga pengalaman wisatawan lain yang telah mengunjungi tempat wisata yang akan Anda kunjungi melalui media online.

2. Surat atau Dokumen Perjalanan

Yang dimaksud dengan surat atau dokumen perjalanan adalah paspor atau visa, bila anda bepergian

ke luar negeri.  Jangan lupa juga untuk memeriksa masa berlaku paspor Anda. Sedangkan bila Anda berwisata dalam negeri, jangan lupa KTP atau dokumen penting lainnya.

3. Simpan Nomor Kontak yang Penting

Catat dan simpan nomor kontak keluarga serta teman-teman Anda. Pastikan nomor tersebut dapat dihubungi dengan baik. Catat pula nomor-nomor telepon penting daerah di mana akan Anda kunjungi, terutama nomor telepon hotel dan restoran.  Tidaklah cukup jika Anda hanya menyimpannya di ponsel, catat juga di buku yang Anda bawa. Beri tahu kepada mereka juga ke mana tujuan yang akan Anda kunjungi.

4. Mempersiapkan Perlengkapan Yang Sangat Penting

Obat pribadi sangat penting untuk dibawa dalam perjalanan, khususnya untuk Anda yang memiliki sakit atau alergi terhadap sesuatu. Jika diperlukan, bawalah resep dokter sebagai persiapan sewaktu-waktu dibutuhkan. Selain itu, Anda harus melengkapi diri dengan peta kota atau daerah tujuan wisata Anda. Secara umum, Flores memang panas. Namun demikian Anda harus menyiapkan juga jecket karena kota-kota seperti Ruteng, Bajawa atau daerah Moni berhawa sangat dingin. Dinginnya bisa mencapai 12 derajat Celcius.
 

5. Rencanakan seluruhnya dengan tepat

Tanyakan pada teman-teman Anda apakah mereka pernah ke sana. Jangan ragu untuk melakukan

konsultasi dengan mereka dan meminta saran tentang tempat-tempat wisata yang pernah mereka kunjungi sebelumnya untuk membantu merencanakan perjalanan Anda. Hal ini tentunya membantu Anda untuk tidak akan membuang-buang waktu saat di sana.

6. Waktu terbaik kunjungan

Waktu terbaik untuk berwisata ke Flores adalah antara bulan Maret – Oktober. Kalau Anda berwisata di bulan Maret, Anda akan mendapati pemanangan Flores yang masih didominasi hijuanya alam. Sebaiknya Anda menghindari kunjungan di bulan November akhir hinnga Februari awal.
Itulah 6 hal  yang perlu Anda ingat sebelum melakukan traveling. Bila Anda mempersiapkan traveling secara baik, niscaya perjalanan wisata Anda akan sangat  menyenangkan serta tidak akan merepotkan orang yang Anda cintai. Semoga catatan ini bermanfaat bagi anda dan keluarga yang hendak melaksanakan traveling.

Felix

Seorang Guru SMA, tapi pernah menjadi Tour Leader dan Tour Planer di sebuah biro perjalanan ziarah wisata Katolik. Selain Guru, mendedikasikan diri untuk menjadi seorang Blogger, khususnya ziarah wisata Katolik.

One thought on “Kiat Wisata ke Flores

  • 06/05/2015 at 12:12
    Permalink

    Restoran kini sudah seperti jamur yang menempel pada kayu. Restoran ada di mana-mana hampir di seluruh bagian dunia.

    Lantas, tahukah kamu ada cara untuk memperkuat brand restoran kamu agar lebih dikenal oleh banyak orang.

    Yakni menggunakan Dus Makan Greenpack, klik link berikut ini : http://www.greenpack.co.id/dus-makanan-murah/

    Reply

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: